Kamis, 05 Juni 2014

BERLIBUR SAMBIL BELAJAR "dalam rangka menyambut hari Laut Se-Dunia"

Adopsi Transplantasi terumbu Karang
Libur telah tiba - libur telah tiba Hore-hore...lantunan lagu Tasya Kamila penyanyi cilik kala itu seolah-olah menggambarkan kenyataan yang dirasakan oleh temen-temen, adik-adik, kakak-kakak, sahabat-sahabat kita semua, ada yang merayakannya dengan berkunjung kesanak saudara jauh, ada yang merayannya dengan bermalas-malasan maen-tidur dirumah dan ada yang sebagian besar menikmati liburan dengan mengunjungi destinasi-destinasi tertentu hanya untuk bersenang-senang.

ada yang mengatakan untuk menghilangkan penat selama setahun penuh dari pagi sampai sore yang dipenuhi oleh suasana bangku sekolah, ada yang mengatakan 'aji mumpung'' mumpung ada waktu luang, sehinggga sayank "eman" jika tidak dimanfaatkan.

namun semoga tak salah, kami bersama nelayan-nelayan ikan hias yang berada di Desa Bangsring, mencoba menawarkan aktivitas liburan yang tidak hanya sekedar berlibur, liburan yang tidak hanya bersenang-senang, liburan yang tidak hanya sekedar mengahabiskan atau menghambur-hamburkan uang, liburan kami coba untuk tidak hanya di nikmati, tapi pengunjung "wisatawan" kami ajak juga untuk menikmati dan peduli.
belajar arti dan fungsi vegetasi

ijinkan kami mencoba menawarkan liburan sambil mengisi, liburan sambil peduli, liburan sambil konservasi, liburan itu kami beri judul BERLIBUR SAMBIL BELAJAR. berlibur sambil belajar kami coba tawarkan, terutama liburan bagi temen-temen, kawan-kawan pelajar dan mahasiswa, kawan-kawan kami ajak bersama-sama berlimbur sambil belajar tentang fungsi alam, tentang pengertian dan manfaat biota laut, tentang pengertian dan manfaat vegetasi pantai, kami ajak mencoba untuk bersama-sama cinta bahari.

aktivitas BERLIBUR SAMBIL BELAJAR kami coba awali dengan murid-murid SD/MI, dan kami kembangkan untuk teman-teman murid SLTA, hal ini sengaja kami mulai pada waktu-waktu berdekatan dengan Hari LAUT Se-Dunia yang jatuh pada tanggal 08 Juni, hal ini skaliguas kami adakan untuk Menyambut Hari LAUT se-Dunia tersebut,berlibur-belajar itu kami awali mulai pagi dengan bersama-sama bersih-bersih di pantai, kemudian dilanjutkan sarapan bersama dengan menu lauk berbahan Ikan "aplikasi dari Gemarikan", kemudian dilanjut dgn belajar macam biota laut dan fungsinya, belajar macam-macam vegetasi, bentuk vegetasi dan manfaatnya, dan kemudian diakhiri dengan praktek Tranplantasi terumbu karang.
bersama sama bersih-bersih pantai

aktivitas ini mencoba kami tawarkan, semoga memberikan manfaat dan peningkatan dunia pengetahuan walau kecil yang bisa kami berikan, namun dengan latar belakang nelayan yang penuh dengan keterbatasan SDM, aktivitas Berlibur Sambil Belajar merupakan suatu kebanggan yang bisa kami berikan. sekali lagi walau kecil harapan kami bisa memberikan manfaat, dan bagi sekolah-sekolah yang ingin bersama-sama Berlibur Sambil Belajar, kami siap memfasilitasi dengan FREE. Gratis,,untuk konfirmsi bisa sms ke : 085 203 2 44444 atau email ke :merdekamerdeka@ymail.com atau hubungi FB: Ikhwan Arief dan Twitter: ikhwanarief2.

yuk bersama-sama berlibur sambil belajar. Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar